Desain kamar mandi sederhana minimalis

Posted by: AdminUpdated at : 2:21 AM
Sebuah ruangan yang akan selalu ada dan selalu diperlukan serta tidak bisa dipandang remeh atau sebelah mata saja adalah kamar mandi. D...


Sebuah ruangan yang akan selalu ada dan selalu diperlukan serta tidak bisa dipandang remeh atau sebelah mata saja adalah kamar mandi. Di ruang inilah, selain kamar tidur tentunya, Anda akan melepaskan penat setelah seharian bekerja. Di kamar mandi, selain berfungsi untuk membersihkan badan juga berfungsi sebagai tempat melepas stress. Tubuh akan fresh setelah Anda mandi, namun pada saat proses tersebut, Anda tentu akan secara langsung berhadapan dengan desain interior dari kamar mandi, bayangkan jika interior kamar mandi kumuh, maka bisa jadi setelah mandi bukannya Anda merasa lebih bersih, namun malah merasa jijik dan lebih kotor, bahkan parahnya bisa jadi malas untuk mandi keesokan harinya. Belum lagi, pandangan tamu-tamu Anda. Desain dari sebuah kamar mandi, akan menunjukkan juga bagaimana sosok dari pemilik rumah tersebut.
Desain kamar mandi sederhana minimalis



Design dari kamar mandi tak perlu muluk-muluk

Anda tak perlu terlalu bingung, dan tak perlu menyiapkan anggaran terlalu banyak, serta tak perlu membuat desain interior yang muluk-muluk karena itu tidaklah diperlukan. Intinya desain ruang kamar mandi harus dibuat sedemikian rupa sehingga tertata rapi, tak terkesan sempit, dan yang paling penting yaitu harus bersih.
Apalagi untuk sebuah kamar mandi yang menjadi satu dengan toilet, harus diatur sedemikian rupa sehingga mudah dibersihkan. Pemilihan tegel juga dapat menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi hasil dari desain final nantinya. Tegel sebaiknya pilih yang polos dan yang tidak licin, pemilihan tegel yang tak licin ini bertujuan supaya orang yang berjalan di kamar mandi tak terpeleset, karena akan sangat berbahaya apabila terpeleset di kamar mandi, kepala bisa membentur perabotan di kamar mandi tersebut.
Untuk mendapatkan kesan bersih, Anda juga dapat memilih perabotan kamar mandi yang modern, selain ramping, juga nyaman dilihat, dan terbuat dari bahan yang anti karat. Contohnya untuk wastafel, desain wastafel yang modern akan benar-benar membuat kamar mandi Anda terlihat bersih, selain itu juga lebih futuristik, dan tentunya yang paling penting tak mudah berkarat. Karena warna dari karat akan merusak interior kamar mandi secara keseluruhan.
Antara warna perabotan dan warna tegel ada baiknya jika dibuat berbeda, contohnya karena perabotan kamar mandi secara garis besar memiliki warna putih, maka Anda dapat memilih tegel yang memiliki warna abu-abu. Perbedaan warna tersebut tetaplah serasi, dan juga akan membuat desain keseluruhan jika dilihat sekilas pun akan benar-benar nampak bagus, Anda bisa mencoba membayangkannya. Sementara, antara warna perabotan yang satu dengan yang lainnya sebaiknya memiliki warna yang sama, misalkan satu putih maka warna perabotan lainnya sebaiknya juga dipilih yang berwarna putih. Sekian artikel tentang desain kamar mandi sederhana dan minimalis, semoga bermanfaat.
 




Title : Desain kamar mandi sederhana minimalis
Description : Sebuah ruangan yang akan selalu ada dan selalu diperlukan serta tidak bisa dipandang remeh atau sebelah mata saja adalah kamar mandi. D...