Mengenal Manfaat KPR

Posted by: DR 999Updated at : 6:20 AM
Tags:
Mengenal KPR - Apa saja yang menjadi persyaratan KPR? Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai syarat dan ketentuan KPR, ada bagusnya kit...
Mengenal KPR - Apa saja yang menjadi persyaratan KPR? Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai syarat dan ketentuan KPR, ada bagusnya kita mengetahui secara singkat apa itu KPR sejak awal. KPR atau Kredit Pemilikan Rumah merupakan suatu fasilitas kredit yang diberikan oleh perbankan kepada para nasabah perorangan yang akan membeli atau memperbaiki rumah.



Di Indonesia pada saat ini mengenal dua jenis KPR yaitu;
a) KPR bersubsidi, yaitu dimana kredit hanya diperuntukan bagi masyarakat yang penghasilannya mulai dari menengah ke bawah. Hal ini dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan akan perumahan ataupun jebeutuhan akan perbaikan rumah yang telah ada.

b) KPR Non Subsidi, yaitu suatu KPR yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat. Ketentuan dan persyaratan dari KPR Non Subsidi ditetapkan oleh bank, sehingga penentuan besaran kredit maupun suku bunga dilakukan sesuai kebijakan bank tersebut.

Keuntungan Menggunakan KPR
Dengan menggunakan KPR, para nasabah tidak harus mempersiapkan dana secara tunai dalam jumlah besar untuk membeli rumah. Nasabah hanya cukup menyediakan uang muka sesuai dengan yang telah ditetapkansaja. 
Title : Mengenal Manfaat KPR
Description : Mengenal KPR - Apa saja yang menjadi persyaratan KPR? Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai syarat dan ketentuan KPR, ada bagusnya kit...