Desain Dapur Pintar Kecil

Posted by: AdminUpdated at : 11:20 PM
Ide pembuatan dapur dengan desain kecil merupakan salah satu cara Anda untuk menghemat ruang sebanyak mungkin sementara semua yang Anda but...
Ide pembuatan dapur dengan desain kecil merupakan salah satu cara Anda untuk menghemat ruang sebanyak mungkin sementara semua yang Anda butuhkan di dapur tetap terpenuhi dengan sempurna. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, sebuah meja dapur segala sisi (kitchen island) di desain dapur kecil Anda dapat membantu menghemat ruang ketika berhubungan dengan fungsi penyimpanan untuk panci dan wajan atau peralatan dapur lainnya. Jika Anda secara finansial kurang mampu untuk membuat sebuah “kitchen island” atau meja dapur segala sisi di dapur Anda, maka Anda dapat menggunakan mobile butcher block cart (Sejenis tempat penyimpanan yang berbentuk meja kecil dan menggunakan roda, sehingga bisa mobile). Ini merupakan ide yang cemerlang untuk menyiapkan makanan atau hanya menggunakannya sebagai tempat prasmanan makanan Anda.

Desain dapur pintar kecil

Meja dapur untuk pelengkap design dapur kecil

Meja dapur dapat digunakan dalam tata ruang dapur kecil Anda. Jika ada sebuah meja tengah (kitchen island) di dapur, Anda berarti sudah melakukan usaha untuk menghemat ruang. Namun, jika Anda ingin tempat di dapur untuk dapat duduk dan makan, maka Anda bisa memasangkan meja pada kitchen island tersebut. Hal ini akan memberikan lebih banyak ruang aktivitas pada lantai di sekitar ruang dapur dan meja makan tersebut.
Hal ini akan memberikan ruang tengah lantai untuk Anda serta memberikan akses lebih mudah ke wastafel, kompor dan mesin cuci piring (apabila Anda menggunakannya). Dalam rangka menjaga ruang dapur supaya tetap memiliki interior dan suasana yang lebih luas, penggunaan kabinet merupakan ide alternatif lain yang dapat Anda pilih. Usahakan apabila menggunakan lemari penyimpanan (kabinet) berada di lokasi yang mudah diakses, namun usahakan juga pemasangan lemari penyimpanan atau kabinet tersebut tidak dengan cara mengambil space ruang dapur terlalu berlebihan. Jika Anda memiliki lemari yang memiliki ruang di atasnya, keranjang kecil dapat Anda gunakan untuk menyimpan beberapa peralatan atau lainnya, untuk menghemat tempat penyimpanan dari lemari dan barang pun juga tak acak-acakan.

Pencahayaan lampu juga memainkan peranan yang besar dalam kesuksesan mendesain ruang dapur secara keseluruhan, apalagi untuk dapur dengan ukuran yang kecil. Sebuah ruang dapur kecil tak memerlukan pemasangan lampu neon, sebab dapat membuat suasana dapur menjadi tak nyaman dan terlihat sempit. Anda memerlukan pencahayaan untuk ruang-ruang yang sekiranya bisa terhalang oleh lemari atau perabotan, dan ruang yang biasanya dipakai untuk aktivitas memasak jangan sampai tak terkena cahaya dan menjadi gelap, ini sangat penting sekali untuk menjadi perhatian Anda ketiak mendesain sebuah ruang dapur yang mini. Selain itu, usahakan juga pemasangan lampu janganlah terlalu banyak namun secukupnya saja. Sekian artikel tentang desain dapur pintar kecil, semoga bermanfaat.
Title : Desain Dapur Pintar Kecil
Description : Ide pembuatan dapur dengan desain kecil merupakan salah satu cara Anda untuk menghemat ruang sebanyak mungkin sementara semua yang Anda but...