Hadirkan Kesan Natural Dirumah Anda Dengan Batu Alam

Posted by: DudehUpdated at : 2:23 AM
Sebagai pemilik rumah, banyak diantara kita yang menginginkan kesan natural hadir dirumah kita. Untuk menghadirkan kesan natural ini, salah...


Sebagai pemilik rumah, banyak diantara kita yang menginginkan kesan natural hadir dirumah kita. Untuk menghadirkan kesan natural ini, salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan pemasangan batu alam, baik dilantai maupun sebagian dinding. Pada umumnya penggunaan batu alam bisa kita aplikasikan baik untuk interior maupun eksterior. Kebanyakan orang mengaplikasikan batu alam pada lantai kamar mandi, taman, garasi dan teras.

batu alam natural pada dinding dan lantai
Batu Alam Pada dinding dan Lantai



Selain memberikan kesan natural, batu alam juga akan memberikan kesan mewah dan elegan terutama untuk jenis batu alam seperti marmer dan onyx. Ketidakseragaman warna dan motif pada batu alam, juga memberikan kesan unik pada ruangan dirumah kita. Ada beberapa jenis batu alam yang biasa digunakan sebagai pelapis lantai antara lain: batu andesit, marmer, granit,onyx dan lain sebagainya. Meskipun hampir semua jenis batu alam bisa kita pergunakan untuk melapisi lantai, akan tetapi hindarilah untuk menggunakan jenis batu candi karena batu jenis ini memiliki sifat yang rapuh.

batu alam dinding minimalis
Batu Alam Pada Dinding




Seiring dengan  kemajuan teknologi, kita tidak harus melulu menggunakan batu alam asli untuk menghadirkan kesan natural dirumah. Sekarang telah banyak beredar beberapa jenis material untuk pelapis lantai seperti keramik yang bermotif batu alam dan homogenous tile.

batu alam minimalis untuk garasi
Batu Alam Marmer Untuk Garasi



Ada beberapa keuntungan yang kita dapat dengan menggunakan keramik bermotif batu alam atau homogenous tile diantaranya adalah harga yang lebih murah dibanding dengan batu alam asli dan pemasangannya yang cenderung lebih mudah . Namun tetap kesan alami yang dihadirkan oleh batu alam asli lebih terasa dan lebih mendalam ketimbang pemakaian keramik atau homogenous tile. Ketika batu alam asli pada lantai tergores, maka tidak serta merta lantai akan terlihat jelek. Lain halnya jika kita menggunakan jenis keramik dan homogenous tile. 

Title : Hadirkan Kesan Natural Dirumah Anda Dengan Batu Alam
Description : Sebagai pemilik rumah, banyak diantara kita yang menginginkan kesan natural hadir dirumah kita. Untuk menghadirkan kesan natural ini, salah...