Pentingnya Dapur Rumah Yang Lebih Luas Walaupun Berukuran Kecil

Posted by: AdminUpdated at : 2:28 AM
Dapur yang luas merupakan hal yang sangat penting untuk sebuah rumah modern walaupun tidak semua rumah modern memiliki fungsi sebagai temp...

Dapur yang luas merupakan hal yang sangat penting untuk sebuah rumah modern walaupun tidak semua rumah modern memiliki fungsi sebagai tempat memasak karena saat ini kebanyakan rumah modern hanya menggunakan dapur sebagai tempat bersantai dan ngopi ngopi. Jika anda menginginkan dapur anda dijadikan sebagai tempat bersantai, maka anda harus mampu membuat dapur tersebut memberikan kesan yang nyaman, indah, luas dan mampu menjadikan anda selalu ingin berlama lama bersantai di dapur rumah anda. Maka dari itu, dapur saat ini fungsinya sudah bergeser, tidak hanya sebagai tempat untuk menyajikan makanan walaupun memang fungsi utamanya tetap sebagai tempat memasak dan makan tapi fungsi lain yaitu sebagai tempat bersantai pun cukup menggaung saat ini sehingga banyak dari pemilik rumah mempertimbangkan dapur sebagai tempat untuk merefleksikan diri, bermalas malasan, bersantai, mencari ide dan lain sebagainya sehingga mereka membuat desain dapur yang lebihmenarik dan lebih luas.


Nah, agar dapar nyaman dan memberikan kesan yang lebih luas maka anda harus membuat sebuah perencanaan yang lebih matang untuk mengaplikasikan berbagai hal berikut ini di dapur anda :

Warna Lantai Dan Dinding
Warna untuk sebuah ruangan sangat memberi arti dan memberikan fungsi untuk berbagai objek termasuk pada dapur rumah anda. Pilihlah warna untuk lantai dan dinding yang mampu memberikan kesan yang luas sehingga ruangan dapur yang sempit pun tidak berkesan sumpek tapi justru sebaliknya. Warna warna cerah adalah rekomendasi terbaik untuk dipilih agar ruangan dapur memberikan kesan yang lebih luas.


·         Pilihlah Kabinet Dari Kaca
Kaca merupakan konsep manipulasi ruangan agar terlihat lebih luas, maka dari itu agar ruangan dapur yang sempit mampu memberikan kesan yang lebih luas disarankan anda memilih kabinet yang terbuat dari kaca atau hanya bagian pintunya saja yang terbuat dari kaca. Selain itu, anda pun dapat memilih kabinet ini dengan model ukuran tinggi dibandingkan dengan yang lebar. Selain akan menghemat ruangan, kabinet model tinggi akan mampu memberikan kesan yang lebih tinggi untuk ruangan dapur.

·         Pilah Dan Pilih Benda Yang Disimpan
Benda benda atau peralatan yang disimpan di dapur dapat anda pilih sesuai dengan fungsinya. Maka dari itu, singkirkanlah benda atau peralatan yang tidak berfungsi atau simpan peralatan yang jarang digunakan. Setelah anda memilah, kemudian anda susun peralatan yang akan disimpan di dapur dengan rapi dan pastikan tidak mengganggu kenyamanan pada saat anda bersantai di dapur.

Selain hal tadi, objek lainnya yang akan mempengaruhi luasnya dan nyamannya dapur akan terasa dari pemandangan di depan dapur tersebut sehingga anda harus membuat halaman di depan dapur yang lebih indah.

Title : Pentingnya Dapur Rumah Yang Lebih Luas Walaupun Berukuran Kecil
Description : Dapur yang luas merupakan hal yang sangat penting untuk sebuah rumah modern walaupun tidak semua rumah modern memiliki fungsi sebagai temp...