Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Posted by: DR 999Updated at : 6:41 AM
Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis - Dekorasi ruang tamu minimalis dalam sebuah rumah ideal minimalis sering menimbulan  tantangan tersend...
Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis - Dekorasi ruang tamu minimalis dalam sebuah rumah ideal minimalis sering menimbulan  tantangan tersendiri untuk memperoleh suasana segar dan nyaman dalam rumah minimalis tersebut. Beberapa kesalahan umum saat mendekorasi ruang tamu minimalis menimbukan dis-harmoni tiap elemen yang ada dalam rumah.

Berikut ini kami berikan tips bagi Anda yang ingin membuat suatu dekorasi ruang tamu rumah minimalis yang nantinya bisa menambah keharmonisan hunian minimalis anda:

Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis



1. Jangan mengecat rumah minimalis di awal
Lakukan pengecatan rumah di bagian akhir, karena akan lebih mudah menentukan warna cat rumah berdasarkan perabot atau furnitur yang telah dibeli atau yang digunakan dalam rumah. Justru, lakukan pembelian furniture ini di bagian awal daripada melakukan pengecatan.

2. Gunakan mebel yang nyaman
Sudah barang tentu Anda harus memilih mebel yang menjamin kenyamanan Anda dan anggota keluarga lainnya.

3. Hiasan “dadakan”
Singkirkan benda-benda yang menumpuk dalam ruang tamu dan ruang keluarga karena tidak akan berguna. Contoh paling gampang, tumpukan koran atau majalah. Selain itu, lebih kreatif lagi dalam menghiasi dinding rumah dengan hal-hal yang akan membuat suasana dalam rumah lebih hidup.

4. Jangan banyak menyimpan barang
Solusi simpelnya, jual barang bekas yang tidak dipergunakan lagi. Atau, donasikan kepada mereka yang membutuhkan. Hindari kebiasaan menyimpang barang bekas dalam rumah jika Anda sudah tidak memerlukannya lagi. Mengutamakan rasa sayang Anda pada barang tersebut berarti memperpanjang ketidaknyamanan dalam rumah.

5. Jangan asal pilih
Lebih baik bersabar menunggu untuk barang atau furnitur yang Anda sukai jika pihak toko belum memiliki ketersediaan stok. Gunakan atau pilihlah furniture yang memang Anda sukai dan jangan paksakan barang lain yang kurang dalam selera Anda untuk dibeli, apalagi karena alasan hanya ini yang ready stock.
6. Ingat ukuran rumah
Ini penting, karena sofa besar dalam ruang tamu yang mungil justru membuat pemandangan menjadi tidak sedap dipandang mata.

7. Televisi
Tidak semua perabot rumah harus mengarah ke televisi. Berikan beberapa furniture dengan arah yang tidak menuju televisi. Ini akan memberi kesan lega dalam rumah Anda.

Semoga tips dekorasi ruang tamu minimalis ini bisa menginspirasi dan bermanfaat!
Title : Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis
Description : Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis - Dekorasi ruang tamu minimalis dalam sebuah rumah ideal minimalis sering menimbulan  tantangan tersend...