4 Tips Untuk Menata Interior Kamar Tidur Anak yang Sederhana dan Minimalis

Posted by: AdminUpdated at : 9:38 PM
Untuk menata kamar tidur anak minimalis dan sederhana mungkin tak semudah yang dipikirkan oleh orang karena Anda harus me...







Untuk menata kamar tidur anak minimalis dan sederhana mungkin tak semudah yang dipikirkan oleh orang karena Anda harus memperhatikan beberapa faktor agar kamar tidur tersebut tidak terlihat semakin sempit. Selain itu, kamar tidur tersebut harus menjadi tempat ternyaman dan terbaik untuk anak Anda saat menghilangkan rasa penat dan lelah. Mendesain interior kamar tidur anak minimalis haruslah sesuai dengan karakter anak tersebut sehingga mereka merasa senang dan nyaman. Inilah beberapa tips untuk menata desain interior kamar anak minimalis yang bisa Anda aplikasikan saat ini juga.

Bermain dengan Warna Lembut dan Pastel

Warna adalah hal yang paling utama diperhatikan apabila kamar anak Anda termasuk minimalis. Jika Anda memilih warna yang salah, hal tersebut pastinya akan membuat tampilan interior kamar tidur anak semakin sempit dan penuh. Anda bisa memberikan warna pastel yang cerah, ceria dan lembut untuk kamar tidur anak minimalis. Hal ini berlaku untuk kamar tidur anak laki-laki ataupun perempuan. Pemilihan warna juga harus sesuai dengan karakter dan kesukaan anak tersebut.

Memperhatikan Lantai Kamar Anak

Selain warna, lantai kamar tidur anak juga harus diperhatikan agar ukuran kamar tidak terlihat sempit. Anda bisa memasang lantai karpet pada kamar tidur anak. Kemudian, warna lantai tersebut haruslah bermacam-macam, bermotif ataupun bergambar untuk memberikan kesan ceria, riang dan menarik pada kamar tidur anak.

Memberikan Tambahan Aksesoris

Untuk menata kamar tidur anak minimalis, Anda bisa memberikan tambahan aksesoris di dalam kamar seperti gambar karakter kartun kesukaan mereka. Boneka ataupun bunga juga bisa ditambahkan dalam menata desain interior kamar anak minimalis. Selain itu, Anda bisa mengaplikasikan wallpaper untuk dinding kamar agar terlihat lebih bercorak, berwarna-warna dan menarik.

Dinding dan Furnitur Harus Selaras


Ada baiknya untuk mengkombinasikan warna dinding kamar tidur anak dengan warna furniture kamar. Hal ini diperlukan agar kamar tidur anak minimalis terlihat selaras dan serasi untuk dilihat. Anda sebaiknya juga memilih warna merah muda dan biru sebagai warna dasar kamar tidur anak perempuan dan laki-laki. Tetapi, Anda juga bisa memadu padankan kedua warna tersebut apabila tidak menyukai satu warna dasar saja.
Title : 4 Tips Untuk Menata Interior Kamar Tidur Anak yang Sederhana dan Minimalis
Description : Untuk menata kamar tidur anak minimalis dan sederhana mungkin tak semudah yang dipikirkan oleh orang karena Anda harus me...