Inspirasi Mendesain Dapur Sehat

Posted by: DudehUpdated at : 6:04 AM
Memiliki rungan dapur yang sehat adalah idaman kita semua. Dapur sehat tentu akan mempengaruhi juga kesehatan seluruh penghuni rumah tersebu...
Memiliki rungan dapur yang sehat adalah idaman kita semua. Dapur sehat tentu akan mempengaruhi juga kesehatan seluruh penghuni rumah tersebut. Sering kita jumpai dapur yang ada di rumah memiliki sirkulasi udara yang buruk sehingga ketika istri kita sedang memasak, maka baunya sampai memenuhi seluruh ruangan rumah, tentu hal ini dapat menganggu juga kesehatan seluruh anggota keluarga. Desain Dapur yang sehat adalah dapur yang memiliki sirkulasi udara dan pancaran sinar matahari yang baik dan cukup. Jika kita hubungkan dengan penggunaannya, desain dapur sehat dibagi menjadi dua jenis, dapur bersih dan dapur kotor, dimana keduanya memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda.


Dapur bersih adalah dapur yang dikhususkan dan mempunyai fungsi hanya untuk menghangatkan makanan yang sudah jadi. Sementara Dapur kotor adalah tempat khusus yang di gunakan dan memiliki fungsi untuk memasak makanan dari bahan mentah menjadi makanan yang siap untuk dihidangkan.


Berikut adalah contoh Desain Dapur Bersih



Desain Dapur Bersih


Dan yang ini adalah contoh dari Dapur Kotor

Desain Dapur Kotor


Idealnya ruangan untuk dapur bersih dan dapur kotor harus terpisah, namun seiring dengan tuntutan dan kebutuhan, serta pengembangan desain rumah yang memiliki area yang sangat terbatas, fungsi dapur kotor dan dapur bersih didesain hanya dalam satu ruangan saja. Oleh karena itulah tuntutan desain dapur yang memilki sirkulasi, pencahayaan dan fungsinya sekaligus harus baik dan benar. 


Ketika anda mulai berkreasi untuk mendesain sebuah ruangan dapur, ada beberapa aspek yang harus kita perhatikan yakni kita harus bisa mengutamakan pemandangan yang indah dan sedap dipandang mata, fungsional, keamanan, kenyamanan dan kesehatan dapur itu sendiri. Berbagai aspek tersebut dapat dipengaruhi oleh pemilihan jenis furniture dapur, layout dari furniture set, desain kitchen set, bahan furnitur yang dipakai, dll.

Title : Inspirasi Mendesain Dapur Sehat
Description : Memiliki rungan dapur yang sehat adalah idaman kita semua. Dapur sehat tentu akan mempengaruhi juga kesehatan seluruh penghuni rumah tersebu...